Pesan Singkat Menteri Sosial untuk Museum Manusia Purba Sangiran

Oleh : humas
09 November 2017
890
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri mengunjungi museum Fosil Purbakala Sangiran di Kalijambe, Sragen, usai menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) serta mewisuda 7 orang keluarga penerima manfaat yang sudah berhasil, Rabu (8/11/2017).

Setelah ramah-tamah dengan bupati beserta pejabat yang hadir, Mensos keliling Museum Sangiran untuk melihat Fosil purbakala yang ada ditempat tersebut.

Sebelum berkeliling Mensos menyempatkan membeli beberapa souvenir yang dijual diareal museum Sangiran, sebagai oleh-oleh khas dari Sragen.

Perjalanan dimulai dari lantai bawah, yang dipandu oleh petugas dari Museum yang menjelaskan fosil-fosil yang ada. Setelah sampai pada fosil gading gajah yang panjangnya 2,5 meter itu membuat menteri heran, kemudian petugas Balai pelestari situs manusia purba sangiran (BPSMPS), menjelaskan, “gading ini diperkirakan dari gajah yang panjang tubuhnya sekitar 11 meter dan tingginya 6 meter”

Saat melihat hasil penemuan tengkorak laki-laki homo erectus, paling lengkap ynang pernah ditemukan di Indonesia volume otak 1004 cc, yang ditemukan oleh Tukimin tahun 1969, dengan nada bercanda Menteri mengatakan,” Jika masih hidup, mungkin bisa menjadi dokter”

Sebelum meninggalkan museum, Menteri Khofifah Indar Parawansa meninggalkan pesan tertulis diselembar kertas yang telah disiapkan oleh petugas, “Jaga dan pelihara seluruh kekayaan peninggalan sejarah revolusi & evolusi manusia & fosil Flora-fauna di Musium Manusia Purba Sangiran-Sragen " ( Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account