Bupati Sragen Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

Oleh : humas
10 November 2017
68
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung  Yuni Sukowati memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72 di halaman Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sragen, yang dilaksanakan secara hikmat, Jumat (10/11/2017).

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Bupati dan diikuti seluruh peserta upacara. dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pesan-pesan pahlawan nasional.

Dalam upacara tersebut,  Bupati Sragen membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, yang mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Bupati  membacakan sambutan Khofifah, "Berbagai sejarah kepahlawanan, mengisahkan tentang menyala- nyalanya api “Harapan” yang menjadi pemantik dari berbagai tindakan- tindakan heroik yang mengagumkan. Begitu pula Republik Indonesia tercinta ini ketika diproklamirkan, dengan keberanian, tekad, pemikiran orisinil tentang kehidupan bernegara yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945 dan pengorbanan yang besar,".

Lanjut Bupati,  "Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia".

"Pada era milenium kedua saat ini kita tengah menyaksikan sebuah transformasi besar dalam hubungan internasional diantara bangsa-bangsa dunia. Kita sedang menyaksikan suatu zaman yang diutarakan oleh jurnalis Gideon Rahman pada tahun 2016 tentang fajar baru pergeseran global dimana kemajuan peradaban dunia disebut sebagai era Easternization atau Timurisasi", lanjutnya

Bupati melanjutkan, "Dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itulah persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu Persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh". (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account