CIPTA KONDISI PILKADES 2017 OLEH BUPATI DAN FORKOMPIMDA SRAGEN

Oleh : humas
05 Desember 2017
104
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

SRAGEN - Pilkades secara serentak di Kab. Sragen  tahun 2017 akan digelar hari Rabu tgl 6 Desember 2017 di  10 desa  meliputi Kec. Sidoharjo, Kec. Sragen, Kec. Jenar, Kec. Sambirejo, Kec. Karangmalang, Kec. Plupuh dan Kec. Miri .

 Menghadapi pesta demokrasi tingkat desa tersebut Bupati, Wakil Bupati, Sekda didampingi  Forkompimda dan kepala SKPD terkait melaksanakan roadshow untuk bertemu dengan para calon kepala desa beserta tim sukses masing-masing dan segenap panitia pilkades di masing-masing desa.

 Dalam pengarahannya Bupati dan Wakil Bupati minta semua pihak mematuhi aturan yang berlaku dan tidak  membawa ke ranah politik yang lebih besar. Panitia dan pejabat terkait harus netral dan bila ada permasalahan agar diselesaikan sesuai peraturan.

 Dandim Sragen, Camas Sigit Prasetyo, menghimbau agar para calon kades lebih mengedapankan cara-cara yang fair untu merebut simpati masyarakat, antara lain dengan adu program untuk membangun desanya . Selanjutnya Dandim mengingatkan agar tim pemenang para calon kades dalam  pemanfaatan dunia maya atau media sosial dilakukan dengan  bijaksana, termasuk di masa tenang ini. Dandim menjamin komitmen anggota TNI dan Polri yang ada di lapangan untuk membantu dan menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkades.

Sementara itu Kapolres melalui Wakapolres menyampaikan bahwa untuk mengawal  jalanya pilkades putaran ini dengan menerjunkan 500 personil dan 2 pleton Brimob. Diharapkan semua calon mentaati setiap tahapan dan peraturan yang berlaku apabila menyalahi atura Polri akan menindak dengan tegas.

Di acara Cipta Kondisi Pilkades 2017 ini Bupati membuka sesi tanya jawab dengan masyarakat yang hadir sehingga hal-hal yang masih menjadi pertanyaan dan ganjalan dapat dijelaskan secara gamblang.

 Diakhir pengarahannya Bupati mengharap kepada masing-masing tim pemenangan bisa membuat kondisi adem ayem di  masyarakat dan mendorong pendewasaan demokrasi masyarakat. Kondisi kondusif di Sragen ini penting untuk dijaga bersama sebagai modal dasar lancarnya pembangunan.

Sebelum meninggalkan desa Bupati dan Forkompimda menyempatkan melihat dari dekat persiapan di salah satu TPS dan berdialog dengan panitia pilkades setempat ( yn/humas).


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account