Bupati Sragen ikut serta melayani pembeli sembako di Pasar Murah

Oleh : humas
06 Desember 2017
60
  
data-layout="button_count" data-action="like" data-show-faces="false" data-share="false">

Sragen - Pasar murah penjualan sembako yang terdiri dari Beras, Gula pasir, telur dan minyak goreng kembali digelar yaitu di Balai desa Masaran, Sragen, Rabu (612/2017)

Paket sembako yang dijual sebanyak 1.000 paket bagi masyarakat kurang mampu di kecamatan Masaran sebanyak 500 paket dan warga kurang mampu di kecamatan Sidoharjo sebanyak 500 paket.

Kegiatan pasar murah tersebut  diselenggarakan oleh Dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sragen putaran yang kelima, sebelumnya dilaksanakan di Balai desa Bandung, ngrampal sebanyak 1.000 paket bagi warga kec. Sragen dan ngrampal, balai desa Karangasem, Tanon sebanyak 1.200 paket bagi warga kec. Plupuh dan Tanon, balai desa Banaran, Sambungmacan sebanyak 1.200 paket bagi warga kec. Sambungmacan dan Jenar, balai desa Pendem, Sumberlawang sebanyak 1.300 paket bagi warga kec. Sumberlawang dan Miri.

Sedangkan putaran yang keenam dilaksanakan di kec. Sukodono sebanyak 1.200 paket untuk warga kec. Sukodono dan Mondokan, putaran ketujuh di balai desa Kragilan, gemolong sebanyak 1.200 paket untuk warga kec. Gemolong dan Kalijambe.

Paket sembako yang rata-rata  dipasaran seharga Rp. 79.000,- dijual  seharga Rp. 44.000,- karena disubsidi oleh pemkab. Sragen.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan, "Tujuan dari diselenggarakan pasar murah adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sragen dan untuk mengantisipasi harga-harga yang begitu tinggi".

"Ini salah satu cara untuk menurunkan inflasi daerah, biasanya diakhir tahun ada Natal dan tahun baru yang mengakibatkan harga-harga sembako baik', lanjut Bupati.

Oleh karena itu Pemerintah hadir menjual barang-barang sembako dengan harga yang lebih murah dari pada harga normal dipasaran.

Dalam setiap kesempatan dilaksanakan pasar murah pada tahun 2017 kali ini, Bupati ikut serta melayani para pembeli sembako tersebut, yang sebelumnya bupati juga berdialog bersama para warga yang hadir, menanyakan seputar kebutuhan pokok sehari-hari para masyarakat. (Humas)


komentar
tulis komentar anda

Create Account



Log In Your Account