Foto

HABIB SYEKH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF GEMAKAN SHOLAWATAN DI NEW KEMUKUS


admin | 25 Mei 2022 | 96

SRAGEN – Ribuan Santri dari seluruh penjuru Kabupaten Sragen dan sekitarnya memenuhi Kawasan Gunung Kemukus pada Selasa Malam (24/5). Jamaah yang datang tersebut hadir untuk Pengajian dan Sholawatan dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen. Mereka tidak hanya dari Sragen tetapi datang dari luar Sragen seperti Ngawi, Solo dan sekitarnya.

Pengajian dan sholawatan tersebut begitu istimewa karena kehadiran Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf yang telah ditunggu ribuan jamaah sejak menjelang magrib. Penggemar Habib Syech yang dikenal dengan nama Syekher mania itu tidak hanya kawula muda, tetapi ibu-ibu, orangtua dan anak-anak tampak semangat dan antusias turun dari kendaraan berjalan menyusuri jalan masuk menuju Kawasan New Kemukus. Pedagang berjejer menjajakan berbagai macam atribut hingga makanan dan minuman.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati H. Suroto, Forkopimda, Sekda Sragen dan jajaran kepala OPD Kabupaten Sragen tampak hadir di panggung utama mendampingi Habib Syekh.  

“Hari ini begitu istimewa Habib Syekh berkenan hadir di Kawasan Gunung Kemukus. Saya berharap nanti bisa rutin setiap tahun pengajian di Gunung Kemukus. Hari ini bertepatan pula 1 tahun menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sragen diperiode yang kedua. Saya minta doa restunya kepada Habib Syekh semoga kami dapat melaksanakan amanah dan seluruh program-program dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan Sragen yang sejahtera.”terang Bupati Yuni.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mempromosikan Gunung Kemukus. Jika malam ini ada sholawatan  maka besok bisa menikmati indahnya lampu-lampu di malam hari serta dapat tetap berzarah. Ia berharap gunung Kemukus mendapatkan kebaikan dan keberkahan bagi Kabupaten Sragen.

Sementara itu Habib Syeikh bin Abdul Qodir sebelum sholawatan dimulai menyatakan Ia mengaku senang berada bersama seluruh jamaahnya dan siap untuk menerima permintaan Bupati Yuni untuk datang rutin  setiap Hari Jadi Kabupaten Sragen di bulan Mei dan sholawat bersama seluruh masyarakat.

Menurutnya Gunung Kemukus sudah banyak berubah semenjak terakhir Ia berkunjung di tahun 90an. Saat itu Ia harus menyeberangi sungai dengan naik perahu agar dapat sampai di tempat tersebut. Gunung Kemukus masih menjadi tempat dengan hal-hal yang negatif. Tetapi sekarang Ia pun sangat terkejut dengan perubahan yang begitu signifikan berkat komitmen dan kerjasama seluruh elemen di Pemerintah Kabupaten Sragen.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Sragen ini. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati Sragen untuk terus memimpin Kabupaten Sragen. Berkat kerjasama dan usaha dengan seluruh elemen yang ada saya yakin Sragen semakin baik kedepannya.”pungkasnya.

Selanjutnya Habib Syeikh menggemakan lantunan sholawat yang indah dan berhasil membuat suasana di wilayah Gunung Kemukus khusuk dan tertib.  Di dalam bait-bait sholawatnya terselip pula pesan cinta tanah air serta perdamaian.

 

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo

 




Berita Terbaru

Top