Foto

DPU PASTIKAN RUAS JALAN DI WILAYAH DESA SRIBIT AKAN DIPERBAIKI AWAL TAHUN DEPAN


admin | 22 Juni 2022 | 47

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memastikan jalan Kabupaten yang ada di wilayah Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, akan diperbaiki pada awal tahun 2023 mendatang.

"Perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam prioritas tahun depan. Namun untuk perbaikan atau peningkatan konstruksi, kami mohon masyarakat bersabar karena dialokasikan tahun 2023," ungkap Kepala DPU Sragen, Raden Suparwoto, Selasa (21/6/2022).

Suparwoto menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan pengurugan terhadap ruas jalan yang berlubang dan rusak di wilayah Sribit, pada Senin (20/6/2022) lalu.

"Untuk sementara, lubang jalan yang rusak di jalur itu, langsung dilakukan penambalan dengan tanah urug," jelasnya.

Perbaikan ruas jalan sepanjang kurang lebih 800 meter dengan lebar 4 meter itu dianggarkan dari dana pinjaman daerah. Pelaksanaan baru bisa dilakukan awal tahun depan mengingat ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

"Kemarin langsung kita urug bagian yang rusak dan berlubang. Untuk perbaikannya sudah dianggarkan dari pinjaman daerah, konstruksi cor beton. Sudah disetujui eksekutif dan legislatif serta juga ke kementerian dalam negeri," paparnya.

Ia mengaku sebenarnya rencana perbaikan jalan di Sribit itu sudah seringkali disampaikan. Karenanya pihaknya berharap warga bisa sedikit bersabar mengingat kondisi anggaran yang tak bisa serta merta digunakan tapi harus melalui mekanisme.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top