Foto

KUNJUNGAN IBU IRIANA JOKOWI BESERTA OASE KIM BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DI MASARAN SRAGEN


admin | 22 September 2022 | 68

SRAGEN – Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama para istri/pendamping Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) mengadakan kunjungan ke Kabupaten Sragen pada Kamis (22/9/2022).

Kehadiran istri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin itu telah ditunggu oleh warga masyarakat sejak pagi. Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang datang lebih awal dilokasi Kantor Kecamatan Masaran melakukan persiapan serta menyambut kedatangan rombongan bersama Forkopimda Sragen.

Kantor Kecamatan Sragen merupakan lokasi pertama yang dikunjungi ibu Iriana di Sragen dan setelahnya mengunjungi TK Pertiwi Kliwonan Masaran dan  Batik Windasari desa Kliwonan Masaran.

Ibu Iriana beserta rombongan tiba pada pukul 09.20 WIB di Kantor Kecamatan Masaran langsung menuju lokasi yang letaknya berada di basemen dan menyapa warga kemudian memberikan bantuan  berupa 300 sembako serta bantuan bibit kelapa genjah, alpukat, cabe dan kopi.

Tampak senada dan kompak mengenakan kemeja putih dan berkalung selendang merah Ibu Iriana dan rombongan  menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada  ibu hamil, ibu balita, penyandang disabilitas serta lansia. Bantuan bibit diberikan kepada Gabungan kelompok tani dan tokoh masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Ibu Iriana, Ibu Wury dan Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Oase Kim juga menanam pohon disamping kantor kecamatan. Ibu Iriana menanam pohon kelapa genjah sedangkan Ibu Wury dan Ibu Tri menanam pohon alpukat.

Camat Masaran Suratman dalam kesempatan terpisah mengatakan dalam kurun waktu satu minggu pihaknya telah melakukan persiapan untuk kunjungan tersebut. Mulai dari kebersihan lingkungan, penataan lingkungan, menghadirkan para penerima bantuan, pengkoordinasian dengan tim kesehatan, tim keamanan dan kelengkapan-kelengkapan yang dibutuhkan atas petunjuk tim Sekretariat Kepresidenan.

“Di Kecamatan Masaran Ibu Iriana bersama para istri Menteri menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya 300 sembako bagi ibu hamil, ibu balita, dan lansia serta bantuan 1000 bibit pohon kelapa genjah, 1000 bibit pohon alpukat. Kemudian di TK Pertiwi ada bantuan tempat sampah, tempat cuci tangan, ada bantuan sembako sebanyak 250 paket sembako untuk guru dan warga sekitar.”terang Suratman.

Dalam kunjungannya di TK Pertiwi, Ibu Iriana dan Ibu Wury berkesempatan menyaksikan Gerakan membuang sampah /pilah sampah dan Gerakan mencuci tangan serta meninjau kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Setelahnya kunjungan dilanjutkan menuju butik Batik Windasari untuk melihat proses pembuatan batik serta melihat 13 stand-stand batik nan indah UMKM dari Desa Kliwonan.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top