Merajut Kebersamaan, Bupati Yuni Halalbihalal Dengan Tokoh Masyarakat


admin | 19 April 2024 | 108

SRAGEN - Dalam semangat Idulfitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar acara halalbihalal Bupati dan Wakil Bupati bersama tokoh masyarakat desa yang dilaksanakan di 20 kecamatan, mulai Kamis (18/4) - Rabu (1/5) mendatang.

Hari kedua Jumat (19/4) kegiatan halalbihalal, dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tanon dihadiri oleh Bupati, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati, Suroto.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuni menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi tujuan lain acara halalbihalal adalah untuk mengajak tokoh masyarakat ikut berperan membangun Kabupaten Sragen.

"Semoga kebersamaan dan kekompakan ini bisa terus terjaga antara Pemerintah dengan tokoh masyarakat, untuk sama mewujudkan Kabupaten Sragen yang kita cintai ini bisa jauh lebih baik", ungkapnya.

Lanjutnya, orang nomor satu di Sragen itu menambahkan melalui momentum halalbihalal ini ia mengajak untuk lapangkan hati serta saling memaafkan.

"Dalam berbagai kegiatan pembangunan selanjutnya, kita semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya. Mohon maaf lahir dan batin, taqaballahu minna wa minkum taqabal ya karim, Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT", ucap Bupati.

Selain itu, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang diselenggarakan pada 27 November mendatang, Bupati meminta peran tokoh masyarakat untuk turut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada seperti saat Pemilu pada Februari kemarin. Yang mana tingkat kehadiran masyarakat Sragen untuk menggunakan hak pilihnya mencapai 84,7℅ melebihi target sebelumnya.

"Alhamdulillah, kita telah menyelenggarakan pemilu luar biasa dan berjalan lancar. Dedikasi kita untuk menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi telah kita laksanakan dengan baik," ungkap Bupati.

Menurutnya berbeda pilihan dalam Pemilu atau Pilkada adalah hal yang wajar. Sehingga masyarakat tidak perlu sampai terputus tali silaturahmi dengan sesama hanya karena beda pilihan.

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo

 

Berita Terbaru

Top