Produksi Rumahan ADT Helmet Rintis Usaha Dari Nol


admin | 05 September 2024 | 246

SRAGEN -  Alvio (20), pria asal Dukuh Candi RT 13 Desa Plosorejo Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen menjadi salah satu perajin helm yang memproduksi sendiri berbagai jenis helm.

Puluhan helm telah ia produksi seperti helm bogo, retro dan kairoz dengan berbagai nuansa warna kekinian ada krem, pink, biru muda, abu-abu, ungu, hijau army dan hitam yang dijual mulai harga Rp 80.000 hingga Rp 200.000.

“Usaha pembuatan helm baru dirintis bulan Mei tahun ini. Usaha ini memiliki peluang yang sangat besar, terlebih beberapa model helm yang beragam menyita perhatian saya untuk menjalani bisnis yang sepertinya sangat menjanjikan.”ungkap Alvio bersemangat.

Ia yang mengaku memulai bisnis helm dengan merintis dari nol ini memproduksi sendiri seluruh helmnya mulai dari pengecatan, memasang tempurung helm, penjahitan hingga pengemasan produk.

Dengan dibantu empat orang pegawai, usaha yang diberi nama ADT Helmet tersebut dalam seminggu mampu memproduksi puluhan hingga ratusan helm. Bahkan menurutnya, seluruh helm produksinya ini telah mengantongi izin yang terdaftar Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Unsur keselamatan adalah yang utama. Sehingga pelanggan tidak perlu risau helm-helm yang diproduksi milik saya terbuat dari bahan-bahan yang kuat dan telah memiliki izin yang terdaftar SNI.”katanya.

Saat ini omset yang diperoleh dari penjualan helm setiap bulannya mulai meningkat walaupun usahanya masih terbilang baru, sehingga saat ini ADT Helmet lebih fokus dan konsisten untuk menawarkan produk ke berbagai kios-kios helm di pasar seputaran Solo Raya serta dijual online melalui media sosial.

“Untuk kedepannya saya berharap produksi helm dalam beberapa minggu ini lebih berkembang mencapai ribuan produk helm. Semoga lebih ramai pesanannya, model-modelnya juga mengikuti perkembangan jaman. Niat yang utama adalah membuka lapangan pekerjaan untuk warga sekitar khususnya para pemudanya.”imbuhnya.

Pihaknya juga memberikan peluang kerjasama sebagai reseller dan konsumen yang ingin membeli produk dari ADT Helmet bisa mendatangi alamat rumah di Desa Candi RT 13 Kelurahan Plosorejo Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen atau menghubungi via WA 082324097210 atau akun sosial media TikTok @adt_helmet dan Instagram @adt_helmet.

 

Penulis  : Hanifa

Editor    : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top