TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Dimulai di Desa Pare Mondokan


admin | 25 Juli 2024 | 220

SRAGEN - Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024 di laksanakan di Lapangan Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen pada Rabu (24/07/2024).

Upacara dipimpin oleh Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sragen, Camat Mondokan, Kepala Desa Pare dan masyarakat desa Pare selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Sragen.

TMMD Sengkuyung tahap III ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat Sragen.

Seluruh kegiatan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 24 Juli 2024 hingga 22 Agustus 2024. Sasaran fisik meliputi pengerasan jalan sepanjang 250 x 3 x 0,12 m, cor jalan sepanjang 530 x 3 x 0,13 m, pembangunan RTLH sebanyak 5 unit rumah dan Jambanisasi sebanyak 7 unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi penyuluhan berupa wawasan kebangsaan, KB-Kes, stunting, posyandu dan penyakit tidak menular. Sasaran non fisik lainnya adalah Pembinaan Kamtibmas dan bahaya narkoba, peternakan dan perikanan, pertanian dan perkebunan serta pembinaan rohani.

Bupati Sragen dalam sambutannya berharap dengan adanya TMMD ini, masyartakat dapat merasakan dampak positif pembangunan yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

Dirinya juga menekankan tentang pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan TMMD.

“Dengan dimulainya TMMD Sengkuyung tahap III ini, Insyaa Allah pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, pemerintah, dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari kedepan, diharapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Desa Pare.” terang Bupati Yuni.

Dikesempatan itu, Bupati Yuni menyampaikan rasa terima kasih kepada Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P yang akan segera berpindah tugas serta dedikasinya yang berkontribusi dalam melaksanakan program pemerintah daerah khususnya bidang pertahanan dan keamanan di Kabupaten Sragen.

Kepala Desa Pare Samdani mengatakan antusiasnya yang luar biasa karena kegiatan TMMD sangat membantu masyarakat desa Pare.

“Program ini membantu masyarakat karena jalur yang diperbaiki ini adalah akses utama untuk memperlancar arus ekonomi.” ujarnya.  

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula pemberian 30 paket sembako kepada warga kurang mampu, pemberian bantuan rehab RTLH dan jambanisasi.

 

Penulis : Pramesti_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top