Foto

LOMBA SICITA TINGKAT KABUPATEN SRAGEN MERIAHKAN PERINGATAN HUT KE - 77 RI


admin | 14 Agustus 2022 | 82

SRAGEN - Sebanyak 20 tim antusias mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan di GOR Diponegoro Sragen, Kamis (11/8/2022) mulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB. Masing-masing tim diberi waktu maksimal 15 menit untuk menampilkan kreasi mereka.

Ke-20 tim mewakili masing-masing Kecamatan itu nampak bersemangat untuk menampilkan gerakan yang seragam dengan iringan lagu-lagu nasional dan kreasi untuk meraih juara.

Tidak hanya gerakan, mereka juga berlomba - lomba mengenakan kostum demi menarik perhatian juri dan penonton.

Penampilan mereka juga dinilai oleh tiga dewan juri. Tim Kecamatan Karangmalang, tampil sebagai yang terbaik atau berhasil meraih juara 1 dari 20 delegasi tiap kecamatan.

Sementara juara 2, diraih tim Kecamatan Masaran, dan juara 3 tim Kecamatan Sambirejo. Dan untuk harapan 1, 2 dan 3, diraih oleh tim Kecamatan Gesi, Sidoharjo dan Tanon.

Diawal pelaksanaan lomba, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Sekda Tatag Prabawanto, jajaran kepala OPD, hingga Camat pun turut mengikuti "Sicita" yang dipandu oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat membuka lomba Sicita menyampaikan lomba senam tersebut merupakan upaya menggelorakan pola hidup sehat, serta menggelorakan masyarakat senang berolahraga.

"Kita harus tetap semangat untuk mengedukasi masyarakat agar mencintai olahraga, supaya menunjang imun dan kesehatan kita, serta jangan lupa bahagia," kata Sekda.

Pihaknya juga mengapresiasi antusias peserta sangat luar biasa, mengingat sebelumnya sejumlah kegiatan tidak dapat diselenggarakan karena meningkatnya kasus Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sragen, Yuniarti menjelaskan para peserta yang ikut Sicita tingkat Kabupaten merupakan pemenang dari tingkat kecamatan yang pesertanya dari desa setempat.

"Alhamdulillah luar biasa sekali, harapannya Sicita menyeluruh hingga pelosok Sragen," harapnya.

Dipilihnya senam Sicita sebagai salah satu rangkaian Lomba peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini karena secara nyata mampu membangun Nation dan Character Bulding atau Pembangunan Karakter Bangsa dalam hal ini generasi muda Indonesia.

Menurutnya dari seluruh gerakannya tereflesikan semangat yang membara, dilengkapi dengan musik yang penuh semangat nasionalisme. Sebuah perpaduan yang sempurna dari lagu kebangsaan dan lagu dari berbagai daerah di Nusantara.

"Senam Sicita, sengaja dipilih untuk meneguhkan kecintaan terhadap Tanah Air. Dalam seluruh gerakan Sicita tereflesikan semangat yang membara, dilengkapi dengan musik yang penuh semangat nasionalisme," ungkap Yuniarti.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top