Foto

Hari KORPRI Ke-51, Berikan Kontribusi Dan Semangat Bekerja Melayani Masyarakat


admin | 29 Nopember 2022 | 134

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berikan apresiasi dan pesan khusus kepada seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sragen saat Upacara Hari Peringatan HUT KORPRI ke-51 bersamaan pula memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasioanal tahun 2022 yang digelar di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Selasa (29/11/2022).

Bupati Yuni hadir sekaligus menjadi Pembina Upacara. Hadir pula mendampingi Bupati, Ketua Korpri Kabupaten Sragen, dr. Hargiyanto M.Kes, para Asisten Sekda Sragen, dan Kepala OPD Kabupaten Sragen.

Dihadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan anggota Korpri dan guru selaku anggota PGRI, Bupati Yuni mengapresiasi dedikasi dan kontribusi yang sangat besar dalam keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sragen.

Diantaranya keberhasilan yang diperoleh dengan banyaknya prestasi yang diraih, seperti dalam bidang pengelolaan keuangan dengan Predikat WTP tujuh (7) kali berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Pelayanan Investasi, Pelayanan Publik, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Penataan Ruang, e-Government, Indeks Daya Saing Daerah, Pembinaan UMKM  dan bidang Pendidikan.

“Hal itu menunjukkan bahwa para ASN termasuk para guru telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab secara profesional, inovatif, loyal dan penuh dedikasi serta telah dapat mengimplementasikan slogan “guyub rukun” dan “gotong royong” yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas mengemban amanat untuk memajukan Kabupaten Sragen.”jelasnya.

Dengan banyaknya penghargaan yang telah diraih, Ia menekankan untuk tidak boleh lengah dan terbuai karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yaitu pengabdian kepada masyarakat antara lain Program pengentasan kemiskinan di desa miskin ekstrim, pengembangan wirausaha UMKM dengan anggran Rp 10 milyar pertahun.

Peningkatan perekonomian antara lain pembangunan pasar nglangon, Factory sharing di Gemolong. Pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan, Pembangunan Kantor Pemda Terpadu, optimalisasi pelayanan publik melalui Mal Pelayanan Publik dan Pengembangan sekolah unggulan di masing-masing kecamatan.

Dengan mengusung tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri” bermakna harapan seluruh anggota Korpri untuk tetap semangat dalam bekerja dan berkontribusi dalam melayani masyarakat

“Saya mengajak seluruh anggota Korpri Kabupaten Sragen untuk terus menunjukkan kontribusi dan semangatnya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten Sragen.”terang Bupati Yuni.

Bupati Yuni menambahkan sebagai organisasi besar, PGRI telah tumbuh menjadi kekuatan moral  intelektual para guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

Seluruh anggota PGRI dapat secara adaptif merespon perkembangan jaman yang menuntut kecepatan berpikir dan bertindak agar tidak tertinggal dengan bangsa dan negara lain.

“Selamat hari Korpri dan PGRI Kabupaten Sragen, teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sragen, bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai.”pesannya.

Sementara Ketua Korpri Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto M.Kes mengatakan Korpri harus terus berinovasi dan meningkatkan kualitas SDM. Menurutnya, dengan inovasi dapat mempermudah pekerjaan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.

“Tingkatkan terus kualitas diri dan SDM kita dengan mengikuti pelatihan-pelatihan profesi, yang jelas meningkatkan profesionalitas sebagai ASN.”pungkas Hargiyanto.

Pada kesempatan tesebut, Bupati Yuni  menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Sarwanto, Tenaga Non Perangkat Desa Karangasem Kecamatan Tanon sebesar Rp 42 juta dan penyerahan kepesertaan baru BPJS Ketenagakerjaan bagi 75 orang Pekerja Rentan (dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sragen) yang diserahkan secara simbolis kepada Maryono (pekerjaan Meubeler) dan Triyanto (pekerjaan penjahit).

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top