65 Senkom Mitra POLRI dilantik, Wabup Suroto Minta Jaga Kondusifitas Daerah Menghadapi Pemilu Serentak


admin | 21 Maret 2023 | 513

SRAGEN – Untuk menghadapi  isu politik yang akan  memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia maka diperlukan kebersamaan antar komponen bangsa serta pentingnya sinergitas kemitraan  antara Senkom Mitra POLRI  dan jajaran POLRI.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sragen H. Suroto saat Pelantikan Senkom Mitra POLRI  masa bhakti 2022-2027 yang diselenggarakan di Gedung KORPRI Sragen, Selasa (21/3/2023).

Pada kesempatan itu Wabup Suroto mengajak seluruh pengurus Senkom Mitra POLRI yang telah dilantik untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong demi memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saat ini Pemerintah akan mempunyai hajat  besar yaitu Pemilu Legislatif dan Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 serta Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024. Semoga dengan semangat persatuan dan keatuan  serta gotong royong dapat mewujudkan kondusivitas daerah, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Ia mengatakan kondisi Negara kita akhir-akhir ini sedang menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri yang sangat membahayakan bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia mendorong Senkom Mitra POLRI agar turut serta aktif dalam setiap upaya bela negara sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan.

Dikesempatan terpisah Ia mengatakan  bagi warga masyarakat khususnya Senkom Mitra POLRI untuk dapat  berpartisipasi menjaga kamtibmas maupun penanganan bencana-bencana alam bila dibutuhkan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun unsur lembaga masyarakat atau organisasi apa saja harus bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen”.katanya.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara Senkom Joko Waluyo menerangkan Senkom merupakan organisasi masyarakat (ormas) sosial yang bergerak dibidang kamtibmas bermitra dengan POLRI siap membantu kegiatan POLRI dalam kamtibmas, bekerjasama dengan BPBD mengemban tugas dibidang kebencanaan seperti banjir, serta siap membela NKRI sampai titik darah penghabisan.

‘Sebanyak 65 orang yang tersebar di seluruh Kabupaten Sragen hari ini dilantik. Kami sebagai ormas sosial bertanggung jawab keadaan  kamtibmas di seluruh Kabupaten Sragen.”terangnya.

Selanjutnya Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Tengah, Guntur Ivanto memberikan ucapan selamat dan berharap para pengurus dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder mulai dari pemerintah daerah, TNI/POLRI, Kesbangpol Kabupaten Sragen dan organisasi-organisasi masyrakat di Kabupaten Sragen.

“Keberadaan rekan-rekan semuanya bisa dirasakan semua masyarakat yang ada di Kabupaten Sragen dan bisa menjadi kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Sragen. Karena kita mempunyai tugas utama yaitu membantu polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dan membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam. Selanjutnya kedepan siap membantu untuk  kelancaran  mudik lebaran”jelasnya.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo

 

Berita Terbaru

Top