Foto

SRAGEN EXPO 2022 JADI AJANG PROMOSI EKONOMI KREATIF


admin | 14 Agustus 2022 | 73

SRAGEN - Sragen Expo 2022 yang digelar sejak Jumat (12/8) hingga Minggu (14/8/2022) di Promenade Gunung Kemukus, Pendem, Sumberlawang, menjadi ajang promosi berbagai pelaku ekonomi kreatif di Sragen.

Tak hanya diramaikan oleh 35 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), acara tersebut juga dimeriahkan Sragen Batik Fashion Show oleh Pengurus DWP Kabupaten Sragen dan Ibu Dharma Wanita Persatuan Kecamatan se-Kabupaten Sragen, Music Perfomance, hingga kembang api.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Wakil Bupati Sragen, Suroto. Dan dihadiri oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Asisten, Jajaran Kepala OPD, Camat, hingga Lurah.

Kepala Diskumindag Sragen, Cosmas Edwi Yunanto, menyampaikan pameran ini menghadirkan 35 UMKM unggulan Kabupaten Sragen yang terdiri dari 20 UMKM Batik dan 15 UMKM kerajinan dan makanan olahan.

"Acara ini juga sekaligus menjadi strategi mengeksplorasi potensi unggulan UMKM yang belum dimanfaatkan secara optimal supaya bisa berdaya saing global," ujarnya.

Cosmas menambahkan pameran ini digelar sengaja mengangkat batik asli Sragen sebagai produk unggulan agar bisa dioleh oleh desainer profesional ke tingkat nasional.

"Jadi para UMKM dapat bertemu sehingga menumbuhkan semangat baru dalam mengembangkan usahanya. Produknya dikenal masyarakat atau pengunjung secara luas. Pada akhirnya pameran bisa menjadi satu bagian dari pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Wakil Bupati Sragen, Suroto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Sragen Expo 2022 ini selain untuk membantu meningkatkan rebranding NEW KEMUKUS, juga sebagai upaya pemerataan kegiatan perekonomian dari masyarakat selatan Bengawan Solo dan masyarakat di Utara Bengawan Solo.

Menurut Wabup pameran ini bisa untuk ajang promosi produk unggulan Bumi Sukowati sekaligus upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada UMKM Kabupaten Sragen yang telah berpartisipasi dalam Sragen Expo 2022. Semoga produk yang ditawarkan bisa laris, meningkat omzetnya dan sedikit banyak bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sragen dan apabila usahanya semakin besar diharapkan bisa berperan menurunkan angka kemiskinan minimal di lingkungan sekitarnya," harap Wabup.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo




Berita Terbaru

Top