HUT ke-14 RSUD dr. Soeratno Menuju Hospital Without Wall


admin | 29 Juni 2024 | 247

SRAGEN – Kegiatan senam bersama masyarakat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soeratno Gemolong (RSSG) berlangsung meriah. Senam bersama yang digelar di Lapangan SBI Gemolong, Sabtu (29/6/2024) selain dihadiri Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto diikuti ratusan warga masyarakat sekitar.

Direktur RSSG, dr. Kinik Darsono, menyatakan agar RSSG dan masyarakat semakin dekat sehingga tidak ada lagi jarak di antaranya yang mana keberadaan rumah sakit adalah untuk melayani masyarakat.

Menurutnya untuk mengapresiasi garda terdepan RSSG yang lebih mengetahui kondisi pasien seperti puskesmas, dokter umum, dan bidan maka pada hari ini diberikan penghargaan dalam RSSG Award.

RSSG juga menggandeng para stakeholder seperti Camat dan Lurah untuk bergabung “Sahabat RSSG” yang bertujuan untuk mempermudah informasi melalui Whatsapp agar masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan mendapatkan pertolongan secepatnya.

Selain itu RSSG juga memiliki layanan Sahabat Pengantar Obat (SOBAT), melalui layanan ini pasien dapat langsung pulang setelah diperiksa dokter karena obat akan diantarkan ke rumah.

Selanjutnya untuk pasien yang kesulitan datang ke rumah sakit diberikan pelayanan Homecare, Pengantaran Obat, dan Telemedicine (HEBAT) secara gratis.

Namun saat ini RSSG menemui kendala terkait tuntutan untuk memenuhi Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) membuat kapasitas RSSG dinilai terlalu kecil atau kurang untuk Rumah Sakit Tipe C, sehingga menimbulkan keluhan dari pasien yang merasa terlalu lama dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Untuk itu tahun ini RSSG sedang dalam proses pembangunan lantai 2 untuk menambah  ruang opname.

Bupati Yuni berharap agar RSSG tambah maju, pelayanan semakin modern, dan dokternya lebih komplit. Dirinya berpesan agar RSSG tetap menjaga kebersihan terutama kebersihan toilet, karena toilet adalah wajah dari sebuah rumah sakit.

Salah satu warga Gemolong, Umi, memuji pelayanan perawat RSSG yang ramah. Dia  berharap pelayanan RSSG semakin maju dan warga Gemolong tidak perlu jauh-jauh berobat ke daerah lain, cukup datang ke RSSG mereka bisa menemui dokter spesialis yang ahli dan obat-obatan yang lengkap.

 

Penulis  : Rindah_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top