Khataman Quran Wujud Rasa Syukur Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sragen


admin | 23 Mei 2024 | 112

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Khataman Quran bersama anak-anak Yatim Piatu  yang diselenggarakan di Pendopo Rumah DInas Bupati Sragen Kamis (23/5/2024).

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadir didamping Sekda Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes beserta para Asisten Sekda Sragen dan Kepala OPD Kabupaten Sragen.

Khataman Quran dilaksanakan sebagai wujud syukur atas tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sragen serta keberkahan Hari Jadi Kabupaten Sragen yang telah mencapai usia 278 tahun.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joko Suratno ditemui usai kegiatan khataman Quran. Dia mengatakan dalam kegiatan ini Bupati Sragen menyerahkan santunan kepada 278 anak-anak yatim dari perwakilan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen.

“Acara ini didahului dengan khataman Quran yang dilakukan oleh santriwan dan santriwati (anak-anak yatim piatu) yang diawali oleh pemimpin khataman. Setelahnya sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukurnya Ibu Bupati menyerahkan santunan kepada 278 anak-anak yatim piatu.”terang Joko Suratno.

Dia menjelaskan momen ini dilaksanakan untuk menyongsong tanggal 24 Mei adalah hari dimana dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan H. Suroto dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen pada tahun 2021 lalu.

“Tanggal 24 Mei 2021, tepat tiga tahun yang lalu Ibu Yuni dan Bapak Suroto memimpin Kabupaten Sragen sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Dengan khataman Quran ini sebagai wujud syukur kita panjatkan dengan doa. Semoga Kabupaten Sragen lebih maju dan sejahtera.”harapnya.

Kepala Dinas Sosial dr. Finuril Hidayati menambahkan dalam khataman Quran kali ini anak-anak yatim piatu mendapatkan santunan sebesar Rp 200 ribu.

Pihaknya memiliki program santunan anak yatim yang rutin diberikan kepada anak-anak yatim di Kabupaten Sragen. Sehingga khataman Quran dalam rangka Hari Jadi Sragen ini dipandang momen yang pas dalam memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Setiap tahun kita menyediakan APBD santunan anak yatim untuk 300 anak. Namun dalam rangka khataman Quran kami menyiapkan 278 anak sesuai angka hari Jadi Kabupaten Sragen untuk kita undang di Pendopo. Sisanya sesuai anggaran kami akan kami antar sesuai nama-nama yang sudah diusulkan.”urainya.

Bupati Yuni mengapresiasi anak yatim yang hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan telah berdoa serta mampu membaca Al Quran dengan sangat baik .

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak anak yatim bercengkrama dan membagi-bagikan hadiah sepeda bagi anak yang memberanikan diri untuk menjawab pertanyaan yang diberikan serta mengajak generasi muda untuk selalu bangga menjadi bagian warga masyarakat Kabupaten Sragen.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top