Penuh Haru Tasyakuran Tiga Tahun Kepemimpinan Yuni-Suroto


admin | 23 Mei 2024 | 94

SRAGEN – Tasyakuran tahun ketiga kepemimpinan dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Bupati Sragen dan H. Suroto Wakil Bupati Sragen digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen Kamis (23/5/2024).

Tasyakuran yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Sragen, dan Kepala OPD Kabupaten Sragen namun juga dihadiri oleh para pejabat sepuh yang telah purna tugas itu merupakan tahun terakhir dimana Bupati dan Wakil Bupati akan segera mengakhiri masa jabatannya di akhir tahun 2024 mendatang.

Suasana tasyakuran mendadak mengharu biru manakala Bupati Yuni yang saat itu sempat membacakan puisi yang berjudul Memimpin Sragen, membuat mata orang nomor satu di Kabupaten Sragen itu berkaca-kaca.

“Saya menangis karena saya terharu. Terimakasih kepada teman-teman atas kebersamaannya yang sangat luar biasa selama delapan tahun ini khususnya hadirnya ASN purna tugas yang masih menjaga kekompakan.”terang Bupati.

Melalui puisinya Bupati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajarannya terutama Wabup Suroto yang telah sabar mendampingi semasa masa tugasnya, DPRD Sragen yang memberikan kritik dan saran, sinergitas Forkopimda Sragen dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Bupati menyatakan rasa syukurnya karena sebagai perempuan pertama yang diberikan amanah dan dipercaya untuk memimpin di Kabupaten Sragen selama dua periode.   

Momentum tiga tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati tidak lepas dari sejumlah capaian prestasi yang membanggakan namun beberapa kekurangan diharapkan dapat diselesaikan oleh pemimpin yang baru seperti penurunan angka kemiskinan menjadi yang tertinggi dibandingkan angka kemiskinan se-Solo Raya namun penanggulangan kemiskinan ekstrim masih menjadi pekerjaan rumah.

Selain itu dalam bidang infrastruktur, 84% jalan-jalan diperkotaan Kabupaten Sragen sudah lebih baik namun infrastruktur jalan antar desa, jembatan desa masih perlu perbaikan dan bantuan pembiayaan.

Dalam bidang kesehatan pun saat ini sudah menjalani Universal Health Coverage yakni setiap warga masyarakat telah memiliki akses pelayanan Kesehatan melalui BPJS Kesehatan namun masyarakat harus terus didorong berperilaku hidup sehat agar mengurangi beban anggaran BPJS.

Wabup Suroto menyatakan permintaan maaf atas pengurangan masa jabatan kepala daerah yang seharusnya berakhir 2026 namun karena terselenggaranya Pilkada serentak 2024, Ia dan Bupati Yuni legowo masa jabatan akan berakhir pada akhir 2024.  

Sementara H. Qowam Karim yang merupakan perwakilan dari masyarakat Kabupaten Sragen mengatakan kepemimpinan Bupati Yuni dan Wabup Suroto menggambarkan masyarakat Sragen yang ayem tenteram, guyub rukun dan bergotong royong serta membawa kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Sragen.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top