Peringati HUT ke-73 IDI dan IIDI Cabang Sragen Gelar Bakti Sosial Di Desa Dukuh


admin | 15 Oktober 2023 | 336

SRAGEN – Momentum peringatan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Sragen tahun 2023 dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya karena seluruh cabang IDI se-Indonesia  melaksanakan rangkaian bulan bakti selama sebulan dari tanggal 1 Oktober – 31 Oktober 2023.

Hal itu diutarakan oleh Ketua IDI Cabang Sragen dr. Joko Haryono saat menyampaikan sambutan Gelar Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-73 IDI dan IIDI Cabang Sragen di balai desa Dukuh Kecamatan Tangen Minggu pagi (15/10/2023).

Rangkaian HUT ke-73 IDI Cabang Sragen telah dilakukan beberapa kegiatan diantaranya dengan memberikan sumbangan air bersih untuk Masyarakat Jenar serta membangun sumur air bersih di Gesi, serta membagikan sarapan gratis kepada Masyarakat di Car Free Day (CFD).

“Untuk hari ini diselenggarakan kegiatan bakti sosial diantaranya membuka layanan pemeriksaan gratis oleh dokter spesialis ada dokter spesialis dalam, dokter spesialis penyakit jantung, spesialis anak, spesialis THT, spesialis Laboratorium, spesialis Patologi Klinik, spesialis Obgyn Kebidanan dan Kandungan untuk pasien RIsti (Ibu Hamil Resiko Tinggi), spesialis Kulit dan Kelamin, dan Dokter Jiwa.”terangnya.

Dia mengatakan kegiatan bakti sosial kali ini merupakan hasil gotong royong dan guyub rukun (donasi bersama) sesama anggota IDI Cabang Sragen termasuk Bupati Sragen memberikan bantuan donasinya. Ia berharap hasil donasi yang dikumpulkan untuk kegiatan bakti sosial di Desa Dukuh dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Ia tidak menyangka antusias warga Masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya begitu besar terlihat poli Kesehatan dipenuhi antrian warga khususnya para ibu-ibu dan balita.

“Awalnya, ibu hamil kita USG untuk menekan kematian ibu dan anak. Selanjutnya dari kegiatan ini menjaring ibu-ibu hamil resiko tinggi yang sesuai dari program pemerintah. Namun dalam rangka HUT kali ini  menjadi meluas seluruh dokter spesialis bersedia untuk berbakti sosial bersama IDI Cabang Sragen dan membuka layanan spesialisnya. Jadi layanan Kesehatan tidak hanya untuk ibu hamil saja melainkan semua kita buka.”jelasnya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang juga sebagai anggota IDI Cabang Sragen mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diberikan untuk warga Masyarakat desa Dukuh.

Ia meminta Masyarakat untuk memanfaatkan pemeriksaan Kesehatan yang digelar secara gratis agar warga Masyarakat desa Dukuh mengecek kesehatannya melalui dokter-dokter spesialis yang berkenan hadir lengkap dalam rangka HUT IDI ke-73.

“Alhamdullilah IDI baksti sosial di Desa Dukuh. Semoga semua Masyarakat Sragen sehat jasmani dan rohani. Bagi yang ingin memeriksakan kesehatannya disini disediakan poli Kesehatan komplit yang dokternya adalah dokter spesialis. Bagi yang ingin baju nanti akan kita bagikan juga.”ungkapnya.

Selain pemeriksaan dari dokter spesialis secara gratis ada pula bazar baju pantas pakai dan pembagian sembako sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan kepada Masyarakat sekitar.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top