Pesta Rakyat Akan di Gelar Meriahkan Sragen Expo dan Sragen Creatif Festival


admin | 21 Mei 2024 | 761

SRAGEN – Untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278 sejumlah acara digelar. Mulai dari pameran bonsai, lomba sambel tumpang, parade campur sari, Sragen Runners 5K, Tour de Sragen, dan Safety Ridings.

Kali ini kolaborasi antara Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen menggelar Sragen Expo, Sragen Creative Festival dan Festival Band Pelajar pada Kamis tanggal 23 Mei 2024.

Gelaran tersebut akan dihelat mulai pukul 15.00 Wib mulai dari perempatan Poltas Sragen menuju ke timur sampai dengan Taman Krido Anggo Sragen.

“Tanggal 23 Mei nanti akan digelar pesta rakyat yang dimulai jam 15.00 sore dari Poltas Sragen sampai Taman Krido Anggo. Mulai jam 18.00 kita sediakan angkringan gratis untuk masyarakat. Ada hiburan di spot-spot tertentu.”terang Sekretaris Daerah kabupaten Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes ditemui usai Upacara Harkitnas.

Dia menjelaskan dengan adanya pesta rakyat otomatis UMKM Sragen terkena dampak positif. Disamping itu pihaknya menyediakan UMKM dibawah naungan Diskumindag dan SCF.

Sekda meminta masyarakat turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen dengan mengikuti setiap agendanya. Khususnya malam tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Sragen di masing-masing desa atau kampung, masyarakat diharapkan ikut mengenang sejarah berdirinya Kabupaten Sragen.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen, R. Widya Budi Mudhita mengatakan Diskumindag Sragen menyiapkan 28 UMKM dan 40 angkringan gratis untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278.

Pihaknya akan memulai kegiatan tersebut pukul 18.00 – 22.00 Wib yang tersebar dari atrium sampai dengan Poltas Sragen. Berbagai produk unggulan UMKM seperti produk olahan makanan, kerajinan, batik hingga hiburan campur sari dan dangdut akan dihadirkan.

Sementara Ninok koordinator SCF ke-9 mengatakan pihaknya akan menghadirkan festival kuliner dan masak besar nasi goreng yang akan dibagikan gratis. Selain itu ada juga pameran komunitas kreatif, perform band lokal, display motor dan sepeda, komunitas skate, mural dan barongsai dari komunitas tionghoa.

Ditambahkannya, SCF ke-9 yang bertema reunion ini akan mengajak masyarakat flashback untuk melihat kembali kegiatan-kegiatan komunitas Sragen 9 tahun kebelakang. SCF akan digelar mulai dari Taman Kridoanggo sampai Alun-alun Sragen.

Kegiatan akan dimulai pukul 15.00 Wib dan berbagai perform akan ditampilkan mulai dari panggung area depan toko Matahari Sragen. Adapula panggung utama yang menghadirkan cosplay dan coswalk, band lokal, dan penampilan DJ Cuan dari Solo.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo

 

Berita Terbaru

Top