RSUD Soehadi Prijonegoro Kini Miliki Klinik Nyeri Dan Klinik Estetika


admin | 24 Mei 2023 | 481

SRAGEN - RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen kembali menunjukan inovasi terbaiknya, tentunya demi meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan.    RSUD pertama di Sragen itu perluas layanan dengan menghadirkan empat inovasi layanan kesehatan. Diantaranya, Poliklinik Eksekutif, Klinik Estetika, Klinik Nyeri, dan Cafe nDokteran.

Empat inovasi terbaru itu diresmikan langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (22/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni mengapresiasi inovasi yang dilahirkan RSUD Sragen. Bupati Yuni yang juga berlatarbelakang dokter ini menginginkan dua RSUD milik Pemkab berlomba-lomba dalam berinovasi yang membuat lebih maju, transparan, dan akuntabel.

Poli klinik nyeri, kata Bupati Yuni, sejauh ini belum ada di Sragen sehingga kehadiran Poli Nyeri ini dapat membantu masyarakat penderita nyeri yang menjadi salah satu keluhan masyarakat selama ini. Tanpa perlu rujuk ke RS luar Sragen. 

"Kita terus akan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan tidak hanya itu, kami juga upayakan memberikan layanan bagi masyarakat salah satunya dengan Poli Nyeri ini," terang Bupati.

Dengan dibukanya empat inovasi itu, Bupati meminta para jajaran Pemkab serta seluruh pegawai RSSP untuk mempublikasikan secara masif melalui akun media sosial masing-masing.

Termasuk sebagai testinya bulan depan Bupati meminta jajarannya untuk bisa mencoba cek kesehatan di Klinik Estetika RSUD Sragen.

"Setelah perayaan Hari Jadi Sragen selesai, saya pastikan Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda, dan para Asisten bisa mencoba cek kesehatan di Klinik Estetika ini. Nanti yang masuk klinik saya absen satu per satu dan saya pastikan membayar semua secara nontunai," jelas Bupati.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo

 

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, dr. Joko Haryono, mengungkapkan dengan status RS tipe B maka pihaknya harus terus berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan. Poliklinik Eksekutif, menurut dia sebenarnya sudah ada tetapi belum di-launching dan baru kali ini diluncurkan bersamaan dengan tiga inovasi lain.

 

"Animo masyarakat cukup tinggi untuk Klinik Estetika dan Klinik Nyeri. Di Klinik Estetika ini dilayani langsung dokter spesialis kulit. Untuk Klinik Nyeri juga ditangani langsung oleh dokter multispesialis. Semua keluhan nyeri diterapi supaya tetap bisa beraktivitas. Kalau tidak sembuh nyerinya maka dilakukan tindakan lanjutan," kata Joko.

 

Ia juga membuka Cafe nDokteran dengan memanfaatkan bangunan cagar budaya di depan RSUD yang dulunya merupakan rumah dinas.

 

Sebagai informasi, Klinik Estetika dan Poliklinik Eksekutif berada di Gedung Wijaya Kusuma (Bagian Timur dari RSUD Sragen), sedangkan Cafe nDokteran menempati bekas rumah dinas direktur RSUD, dan Klinik Nyeri berada di belakang cafe nDokteran.

Berita Terbaru

Top