Sekda Provinsi Jateng Berikan Dukungan dan Apresiasi Di Ajang Sragen Awards 2024


admin | 08 Juni 2024 | 109

SRAGEN – Sragen Awards 2024 merupakan puncak acara Peringatan Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen. Setelah sukses digelar perdana 2023 lalu, ajang bergengsi yang memberikan apresiasi kepada  seluruh elemen baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Desa/Kelurahan, Sekolah, BUMD/swasta serta masyarakat umum ini dihelat di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Jumat malam (7/6/2024).

Malam penganugerahan Sragen Awards selain dihadir Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto, dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Untung Wibowo Sukawati, Kepala Bappeda dan Brida Provinsi Jawa Tengah, Kepala Brida/Bapperida/Baperlitbang se-Solo Raya, Forkopimda Sragen, Kepala OPD Kabupaten Sragen, Pimpinan BUMD, Kepala Puskesmas, Kepala Desa/Kepala Kelurahan, serta Kepala Sekolah se-Kabupaten Sragen.

Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno menyambut baik dan mengapresiasi ajang Sragen Awards 2024. Berbagai kategori penghargaan yang dilombakan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Termasuk lomba inovasi merupakan upaya dalam menuju perbaikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat untuk masa yang akan datang. Apa yang telah di lakukan Kabupaten Sragen ini adalah bagian dari membangun Jawa Tengah.”urai Sumarno.

Dia menambahkan dalam RPJPD Nasional, Jawa Tengah ditetapkan sebagai Provinsi penumpu pangan dan penumpu industri. Sehingga, dia menekankan masalah pangan akan menjadi hal yang lebih difokuskan dalam beberapa tahun kedepan untuk peningkatan produksi pangan. Apalagi Sragen merupakan salah satu penopang pangan di Jawa Tengah.

“Penumpu pangan dan penumpu industri itu sangat bertolak belakang yang mana jika tidak bisa memilih lokasi industri akan mengambil tanah-tanah penghasil pangan. Untuk itu kesesuaian tata ruang harus kita jaga.”tegasnya.

Sementara Bupati Yuni menyampaikan Sragen Awards 2024 merupakan penyelenggaraan kali kedua yang menjadi penutup rangkaian Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen.

“Alhamdullilah acara ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Lebih tertib dan tertata. Banyak penambahan kategori serta menambah semangat dan memacu kreativitas para pemenang. Mudah-mudahan tradisi yang baik ini bisa diteruskan yang kurang bisa disempurnakan. Tahun depan kita berencana rombak total Gedung SMS. Kami berharap 8 bulan sudah selesai di renovasi untuk bisa menggunakan Gedung SMS yang baru.”ungkapnya.

Menurutnya, saat kali pertama mencetuskan Sragen Award ini, sebagai Pemimpin Daerah dirinya ingin mengapresiasi kerja keras dan pengabdian semua elemen masyarakat, sehingga sangatlah tepat jika diberikan acara dan tempat yang terhormat seperti ini.

“Ini sebagai bentuk rasa terimakasih sekaligus pengakuan tulus kami bahwa keberhasilan perahu besar bernama Kabupaten Sragen berlayar dan memberikan manfaat bagi semua sendi kehidupan.”terangnya.

Mengakhiri masa 8 tahun pengabdiannya sebagai Pemimpin di Kabupaten Sragen capaian prestasi dan penghargaan telah diraih. Namun dirinya menekankan angka kemiskinan masih tinggi dan menjadi PR kedepan bagi pemangku kepentingan untuk melakukan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menangani permasalahan di Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen bersama Anti Korupsi Pemerintah Kabupaten Sragen dalam upaya komitmen dan keseriusan Pemkab Sragen dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas serta aksi tindak lanjut rekomendasi aksi Survey Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi RI yang ditandatangani Bupati dan Wakil Sragen, PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen, dan Ketua DPRD Kabupaten Sragen.  

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top