Wabup Suroto Buka TMMD Sengkuyung III di Desa Geneng


admin | 20 September 2023 | 242

SRAGEN - Di akhir tahun 2023 ini, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung III dilaksanakan di Ds. Geneng Kecamatan Miri dan  dibuka oleh Wakil Bupati Sragen H.Suroto di lapangan Nyi Wongso Ds. Geneng Rabu (20/09/2023).

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wabup Suroto, perwakilan Forkopimda Sragen dan Muspika Kecamatan Miri.  

Wakil Bupati Sragen H. Suroto mengatakan TMMD Sengkuyung tahap III merupakan kelanjutan dari upaya berrsama dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor.

Melalui kegiatan ini, pihaknya akan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik.

Dengan adanya TMMD, Ia berharap dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

“Saya ingin menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan. Mari kita bersatu padu, saling membantu, dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi kita bersama yaitu “Menuju Kabupaten Sragen Mandiri, Sejahtera, dan Berbudaya Berlandaskan Semangat Gotong-Royong.”tegasnya.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ini, termasuk para relawan, komunitas, perusahaan, dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam bentuk sumber daya maupun tenaga kerja.

“Tanpa dukungan kalian semua, pencapaian-pencapaian yang telah kita raih tidak akan terwujud. Dalam kesempatan ini, mari kita jadikan TMMD ini sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat.

Dia meminta untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur sebagai warga desa yang sengkuyung, yaitu kebersamaan, keadilan, dan keharmonisan. Serta melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, dedikasi, dan tanggung jawab.

“Dengan dimulainya TMMD sengkuyung tahap III tahun 2023 ini, pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, Pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari ke depan di harapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Desa Geneng Kecamatan Miri lebih baik dan semakin sejahtera.

Sementara Dandim 0725/ Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P menerangkan bahwa secara garis besar bahwa ada 2 Sasaran pokok pada TMMD di Ds. Geneng, Miri yaitu sasaran fisik dan nonfisik.

"Sasaran fisik diantaranya adalah cor jalan sepanjang 560m dengan spesifikasi cor lebar 3m dan tebal 12cm, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 unit dan Jamban sehat sebanyak 6 unit"

"Sedangkan, sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang & Bela Negara, penyuluhan Binkamtibmas & Bahaya Narkoba dari Polres Sragen, penyuluhan stunting menggunakan metode Algae, KB Kes dan Penyakit Tidak Menular dari Dinas Kesehatan Sragen, penyuluhan pembinaan rohani agama Islam dari Kemenag Sragen, penyuluhan Pertanian & Perkebunan dari Dinas Pertanian Sragen dan penyuluhan peternakan dari Disnakkan Sragen" jelasnya.

Usai upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III dilanjutkan dengan penyerahan bantuan RTLH sebesar Rp 60 juta dan Jamban sehat sebesar Rp 24 juta yang diserahkan secara simbolis kepada 2 orang perwakilan.

 

Penulis :  Mira_Dsikominfo

Editor   : Yuli _Dsikominfo

Berita Terbaru

Top