KPU Sragen Launching Maskot dan jingle Pilkada Serentak 2024


admin | 13 Mei 2024 | 554

SRAGEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen meluncurkan Maskot dan Jingle tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang digelar di Museum Manusia Purba Sangiran Sragen Sabtu malam (11/5/2024).

Maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen Bernama Hay Bos yang berarti Hayo Nyoblos Melu Handarbeni Mbangun Bumi Sukowati dan Jingle bertajuk Ngrumati Sragen Asri diluncurkan tepat 200 hari sebagai tahapan menuju Pilkada serentak yang akan dihelat tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Sragen Prihantoro mengapresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten tanggal 14 Februari 2024 lalu telah berjalan dengan lancar.

“Usai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dengan Pemerintah Kabupaten Sragen dan tahapan pilkada serentak seluruh Indonesia diluncurkan oleh KPU RI pada tanggal 30 Maret 2024, maka hari ini kami pilih meluncurkan tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati Sragen tahun 2024.”ujar Prihantoro.

Dia menambahkan tanggal 11 Mei 2024 adalah tepat 200 hari menuju pilkada serentak yang jatuh pada tanggal 27 November hari Rabu (pon) tahun 2024.

Dijelaskannya maskot Hay Bos dengan tag line Melu Handarbeni Mbangun Bumi Sukowati artinya adalah ikut berkontribusi dalam peran masing-masing untuk membangun bumi sukowati.

Visual yang ditampilkan Hay Bos merupakan sosok gajah muda berwarna putih dengan mengenakan baju robot berstilesi elegan nan simpel serta memakai sumping. Dengan tampilan segar dan kekinian seperti pemilu yang pemilihnya adalah kaum milenial dan gen z, KPU dituntut untuk mengikuti perkembangan ruang dan waktu.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak sama-sama menyukseskan pelaksanaan pilkada Sragen 2024. Jangan lupa ke TPS hari Rabu tanggal 27 November 2024.”ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sragen H. Suroto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sragen untuk tetap bersatu dalam konteks kebangsaan. Walaupun Indonesia merupakan negara demokrasi yang memiliki kebebasan memilih, tetap akan timbul perbedaan pilihan dan perbedaan pendapat.

“Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang semoga bisa terlaksana dengan aman dan kondusif serta persaudaraan antar masyarakat tetap terjaga.”pintanya.

Dia mengingatkan kepada seluruh penyelenggaran pemilu baik KPU maupun Bawaslu baik ditingkat kecamatan maupun desa agar menjalankan tugas dengan memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, akuntabel, efektif, efisien dan eksesibel.

“Kepada partai politik untuk berkampanye secara sehat, jujur, pilkada yang berintegritas dan melarang Tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan mencederai demokrasi.”urainya.

Dia berharap pilkada serentak 2024 bisa berlaku secara inklusif yakni adil dan setara bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum Perempuan, kelompok minoritas dan marjinal, lansia serta penyandang disabilitas.

“Mari kita sukseska gelaran pilkada mendatang semoga terlaksana sukses, aman dan kondusif. Terimakasih KPU Kabupaten Sragen dan Bawaslu Sragen yang telah mempersiapkan tahapan Pilkada serentak 2024.”pungkasnya.

 

Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo

 

Berita Terbaru

Top