Resmi Dilantik, Pengurus KONI Sragen Diharapkan Bisa Tingkatkan Prestasi Olahraga


admin | 07 Februari 2024 | 89

SRAGEN - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sragen periode 2024 - 2027 resmi dilantik Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (7/2/2024).

Pelantikan pengurus KONI sebanyak 27 orang itu disaksikan oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, jajaran Forkopimda, Ketua KONI Soloraya, Penasihat dan Para Ketua Cabang Olahraga.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Kabupaten Sragen, Sutrisna resmi menjabat sebagai Ketua KONI Sragen tiga tahun kedepan.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura mengaku pelantikan KONI Sragen kali ini pertama kalinya di Jawa Tengah, Ketua DPRD menduduki posisi sebagai sekretaris KONI. Hal ini dialami oleh Ketua DPRD Sragen, Suparno yang masih resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Sragen periode 2019 - 2024.

"Semoga dengan masuknya Sutrisna dan Suparno, prestasi olahraga di Sragen semakin maju," harapnya.

Bona berharap dengan dilantiknya pengurus KONI Sragen yang baru bisa memperbaiki tata kelola organisasi dan juga prestasi atlet.

"Bibit atlet di Sragen cukup banyak, maka dari itu segera bergerak melakukan pembinaan," terang Bona.

Mengawali sambutannya, Bupati Yuni menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang luar biasa kepada Subono selaku ketua Umum KONI Sragen Masa Bhakti 2019 – 2023.

"Saya percaya dan yakin Bapak Subono telah malaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional dan berintegritas. Beliau telah memberikan tenaga, waktu dan pemikirannya serta langkah-langkah kreatif dan inovatif membawa kemajuan organisasi KONI di Sragen," jelas Bupati Yuni.

Di periode kepengurusan selanjutnya, Ia mengingatkan agar mulai dilakukan pembinaan lebih baik dan lebih optimal lagi. Menurutnya, jika ada sinergi yang maksimal antara Cabor dan para atlet, ke depan akan lebih banyak prestasi lagi yang akan diraih Sragen.

"Lakukan dan persiapkan kalender event secara rutin yang dapat dijadikan ajang uji kemampuan para atlet, guna memperoleh atlet-atlet berkualitas yang dapat mewakili Sragen diberbagai kejuaraan," tuturnya.

Sementara Ketua KONI Sragen, Sutrisna menerangkan akan memasang target yang rasional untuk Porprov XVII di Semarang Tahun 2026 mendatang. KONI butuh manajemen yang baik untuk meningkatkan prestasi olahraga.

"Memperhatikan prestasi olahraga Sragen pada Porprov 2023, Sragen mampu meraih 6 emas, 14 perak, dan 22 perunggu. Dibutuhkan manajemen yang baik. Kami sampaikan visi KONI 2023-2027, mewujudkan KONI yang solid, tangguh, profesional, untuk meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi, nasional, dan internasional," ujarnya.

Sutrisna menjelaskan jika KONI ke depan akan memiliki kinerja yang terukur. Ia akan menggandeng dan bekerja sama dengan para pengurus cabor yang aktif untuk mendongkrak prestasi.

"Mereka perlu diperhatikan sesuai dengan program kerja agar atlet tidak lari keluar daerah," pungkasnya.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top