Riuh Gemuruh Dukungan Warga Sragen Untuk Timnas Indonesia


admin | 10 September 2024 | 60

SRAGEN - Ribuan masyarakat Bumi Sukowati tumpah ruah menyaksikan laga matchday kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Timnas Indonesia melawan Australia, Selasa (10/9/2024) malam.

Kegiatan nobar yang diselenggarakan Pemkab Sragen di Videotron Alun-Alun Langen Putro Sragen itu menarik animo masyarakat untuk datang menyaksikan Skuad Garuda berlaga.

Beberapa kali terdengar gemuruh para suporter dari berbagai daerah di Sragen yang menarik perhatian, karena jalannya laga yang berlangsung kompetitif menjadi pemicu tensi suporter untuk bersorak sorai sepanjang pertandingan.

Turut hadir berbaur bersama masyarakat, Sekda Sragen, dr. Hargiyanto, Kepala Diskominfo, Catur Sarjanto, Kepala Disporapar, Joko Hendang Murdono, dan Kepala OPD lainnya.

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Indonesia maupun Australia saling menjual serangan. Hingga akhirnya, pertandingan selesai dengan skor 0-0, dari hasil seri tersebut Timnas Indonesia mendapat 1 (satu) poin dan menempatkan Indonesia diposisi ke empat klasemen sementara grup C kualifikasi piala dunia dengan mengoleksi 2 (dua) poin dari dua pertandingan.

Sekedar informasi, pada laga perdana, Indonesia telah menjalani pertandingan melawan Timnas Arab Saudi dengan skor imbang 1-1 di Stadion Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) lalu. Hasil itu pun membuat Skuad Garuda meraih 1 poin.

Acara Nobar ini tentu mendapat respon positif dari masyarakat, salah satu diantaranya, Kuncoro (27 tahun), pecinta sepak bola asal Sambirejo yang mengaku senang bisa merasakan atmosfir pertandingan secara kolektif.

Ia berharap kegiatan serupa bisa terus diselenggarakan Pemkab Sragen untuk mendukung tim nasional di berbagai kompetisi mendatang.

"Nobar ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendukung timnas, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan antar penggemar sepak bola. Suasana kekompakan dan kebersamaan sangat terasa, dengan sorakan dan dukungan yang meriah setiap kali Timnas Indonesia melakukan serangan atau melakukan aksi penting," ungkapnya.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo

Berita Terbaru

Top